Guspardi Gaus Bagikan Lagi 500 Paket Sembako di Dapil

 Guspardi Gaus Bagikan Lagi 500 Paket Sembako di Dapil

Fraksipan.com – Anggota DPR RI F-PAN Guspardi Gaus membagikan lagi 500 bantuan paket sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kunjungan reses perorangan sebagai anggota DPR RI Fraksi PAN daerah pemilihan Sumbar 2 masa sidang III 2020-2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari – 28 Februari 2021 dan dilanjutkan dengan sosialisai UU ASN tanggal 1-3 Maret 2021.

“Pembagian paket sembako kali ini merupakan paket ke 5.000 dari rangkaian paket sembako yang telah dibagikan dan disalurkan dalam kegiatan reses, sebelumya telah dibagikan sebanyak 4.500 paket sembako di daerah pemilihan Sumatera Barat 2,” ujar Guspardi melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, kamis (4/3/21).

“Kegiatan pembagian sembako ini sudah kita mulai sejak reses tahun lalu bersamaan dengan munculnya pandemi covid-19 sekita bulan maret 2020 ini dimaksudkan untuk dapat meringankan beban masyarakat di dapil Sumbar 2,” ungkap  politisi PAN ini.

Anggota Baleg DPR RI itupun menuturkan bahwa pembagian paket sembako kali ini diberikan kepada masyarakat di 3 Kabupaten dan di distribusikan di 14 Kecamatan. Meliputi 5 Kecamatan di Kabupaten Agam , 4 Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman serta 5 Kecamatan  di Kabupaten Pasaman Barat.

Pelaksanaan pembagian simbako ini diatur secara profesional dengan memberlakukan protokoler kesehatan dan pendistribusiannya diantarkan langsung oleh anggota Tim GG ke rumah masing masing kepala keluarga. Pembagian paket sembako ini akan terus kita lanjutkan di Kabupaten/Kota lainnya didapil Sumbar2 dan ini dijadikan agenda rutin dalam setiap kegiatan reses selanjutnya ke daerah pemilihan Sumbar 2 ini.

“Selain membagikan bantuan paket sembako, kita juga tetap melakukan kunjungan kerja reses menjemput aspirasi masyarakat, jadi meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 kita tetap turun ke tengah kehidupan masyarakat karena memang merupakan bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat,” jelasnya.

“Penerapan prokes (protokol kesehatan) dalam setiap agenda kegiatan reses selalu menjadi prioritas,” lanjut Guspardi yang akrab di sapa Pak GG itu.

Legislator dapil 2 Sumbar ini juga menjelaskan dalam reses ini juga dilaksanakan kegiatan menjemput aspriasi ke berbagai elemen masyarakat antara lain dengan dewan pendidikan, tokoh dan pemuka Adat di kantor LKAAM Sumbar. Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan ormas dan Anggota DPRD Sumbar di kantor DPRD Sumbar.

Selanjutnya juga melakukan Podcast di tiga tempat tentang SKB 3 Mentri, dialog di Padang TV,  temu ramah dengan pemuda, pemuka masyarakat dan perangkat nagari di agam barat (5 tempat) dan pasaman barat (3 tempat). Kemudian melakukan diskusi dengan para tenaga honorer kategori 2  dan roadshow ke beberapa nagari di daerah pemilihan Sumbar 2. (ed)

mediafraksipan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.