Muhammad Rizal Sosialisasi KIE Obat dan Makanan di Legok Tangerang

 Muhammad Rizal Sosialisasi KIE Obat dan Makanan di Legok Tangerang

Fraksipan.com – Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Rizal, bersama Balai POM Serang Banten, mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) terkait obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna PPSDM Penerbangan Udara Curug, Jalan Raya PLP Curug No. 3, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (28/9/2023) sore.

Acara sosialisasi dihadiri oleh kepala Balai Besar POM Serang, Mojaza Sirait, beserta stafnya. Turut hadir pula kepala desa Kemuning, Dadang, dan kepala desa Serdang Wetan, Dodi Mulyanto.

Muhammad Rizal menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keamanan dan kualitas produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan, dan bahan berbahaya. Ia menekankan pentingnya peran BPOM dalam mengawasi produk-produk ini.

Selain itu, politisi PAN Dapil Banten III, Tangerang Raya ini juga mengungkapkan pentingnya kesadaran masyarakat tentang pangan yang berkualitas, aman, bergizi, dan halal sebagai bagian dari usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kepala Balai Besar POM Serang, Mojaza Sirait, mengingatkan masyarakat untuk memeriksa produk yang akan mereka konsumsi melalui aplikasi Cek BPOM atau aplikasi BPOM public warning. Ia menyarankan agar masyarakat berhati-hati dalam memilih produk yang tidak terdaftar.

Kepala desa Kemuning Legok, Dadang, dan kepala desa Serdang Wetan, Dody Munanto, memberikan apresiasi kepada Dewan Muhammad Rizal atas kegiatan sosialisasi yang cerdas ini dan berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut untuk memajukan wilayah mereka.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemuda-pemudi.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.