Tinjau Jamkestama di Batam, A Bakri Imbau RS ‘Provider’ Tingkatkan Pelayanan

 Tinjau Jamkestama di Batam, A Bakri Imbau RS ‘Provider’ Tingkatkan Pelayanan

Fraksipan.com – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menggelar kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya yang terdapat pada rumah sakit provider Asuransi Jasindo di Kota Batam, Kepulauan Riau. Sebagai pelaksana, Asuransi Jasindo dan RS provider diimbau untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Anggota DPR dan keluarganya.

Memimpin tim kunjungan kerja, Wakil Ketua BURT DPR H. A. Bakri HM berharap program Jamkestama lebih tersosialisasikan dengan baik. Selain itu, Asuransi Jasindo melalui RS provider-nya, salah satunya RS Elisabeth Batam Kota, dapat memastikan pelaksanaan program Jamkestama berjalan dengan optimal dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

“Pihak rumah sakit harus mulai menyapa Anggota Dewan dapil Batam ini, sebab tadi mereka sampaikan agak segan, padahal Anggota perlu disapa agar mereka tahu bahwa RS Elisabeth Batam adalah mitra kita. Kita harap penanganan anggota dan keluarganya bisa cepat. Pelayanan terhadap Covid-19 juga cukup bagus, kita harap pelayanan yang dilakukan bisa ditingkatkan,” kata Bakri usai memimpin pertemuan, di Batam, Senin (26/4/2021).

Saat ini, di Kepri terdapat 4 orang Anggota DPR RI, yakni Mayjen TNI MAR. (Purn) Sturman Panjaitan (Fraksi PDI-Perjuangan), Asman Abnur (Fraksi PAN), Cen Sui Lan (Fraksi Partai Golkar), dan Nyat Kadir (Fraksi Partai NasDem). Sebagai representatif dari masyarakat Kepri, Anggota DPR RI dalam melaksanakan peran dan fungsinya dihadapkan dengan rutinitas dan kepadatan aktivitas yang cukup tinggi.

Selain itu, Kepri merupakan daerah yang sering dikunjungi Anggota DPR RI baik dalam rangka kunjungan kerja maupun kegiatan lainnya, terlebih pada kondisi pandemi Covid-19. “Dalam pelaksanaannya, BURT mengamati masih terdapat kendala-kendala dalam pelaksanaan program Jamkestama dengan rumah sakit provider. Oleh sebab itu, BURT melakukan kunjungan langsung pada obyek sebagai bentuk pengawasan,” imbuh Bakri.

Untuk itu, BURT DPR RI bermaksud untuk mengetahui dan memahami secara langsung tentang kesiapan RS Elisabeth Batam Kota, dalam memberikan pelayanan Program Jaminan Kesehatan Bagi Anggota DPR RI dan Keluarga, baik pada keadaan normal maupun pada masa pandemi Covid-19. Kemudian, BURT juga hendak melihat secara langsung mekanisme pelaksanaan layanan dan fasilitas pelayanan untuk Program Jaminan Kesehatan bagi Anggota DPR RI dan keluarga di Rumah Sakit Elisabeth Batam Kota.

Anggota BURT DPR yang turut hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya, Anggota DPR Fraksi Golkar Ilham Pangestu, Anggota DPR Fraksi Gerindra Ali Zamroni, Anggota DPR Fraksi Golkar Idah Syahidah Rusli Habibie, Anggota DPR Fraksi PAN Wartiah, Anggota DPR Fraksi NasDem Eva Yuliana, dan Anggota DPR Fraksi PKS Hamid Noor Yasin.

editor

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.